Sabtu, 11 Februari 2012

Berdayakan Perempuan, Lokasi Binaan Di Verifikasi

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG

Sebanyak lima orang Tim Verifikasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tinjau lokasi binaan Program Peningkatan wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dilaksnakan di Aula Kantor Desa Weninggalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Kamis (9/2).
Sekretaris BPPKB Kabupaten Bogor Iman Rakiman mengatakan, banyak anak yang putus sekolah di Kabupaten Bogor, jika wajib belajar 9 tahun, hanya 7,2 tahun yang ditempuh siswa hingga kelas 2 SMP di Kabupaten Bogor.
“Dalam verifikasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian bayi, balita, ibu hamil, ibu melahirkan, sehingga dalam kurun waktu 6 bulan ke depan dapat merubah sikap dan kesadaran masyarakat dengan pola hidup yang lebih baik”, papar Iman.
Sementara itu menurut Ketua Tim Rombongan Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat Eni Rosiani, pelaksanaan verifikasi lokasi binaan P2WKSS ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi perempuan di Desa Weninggalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.
Selain itu tujuan dilakukannya Verifikasi lokasi Binaan P2WKSS untuk penanggulangan kemiskinan, pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia serta lingkungan. Sehingga dapat menciptakan keluarga sehat sejahtera.

“Pengembangan ekonomi dapat dilakukan melalui Pembangunan Manusia Yakni adanya Kesetaraan antara lakii-laki dan perempuan sehingga pembangunan yang melibatkan kaum perempuan dapat lebih adil dan bermanfaat bagi Masyarakat”, ujar H. Eni Rosiani.
Eni Rosiani berharap program pelaksanaan verifikasi lokasi binaan P2WKSS ini pihak provinsi Jawa Barat mendapatkan data dan informasi yang akurat jelas, lengkap, benar dan repsentatif secara berkala dan berkesinambungan mengenai gambaran umum desa Weninggalih Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Sehingga dapat menjadi dasar evaluasi menilaian dan efektivitas program terpadu P2WKSS ini.
“Masyarakat desa lokasi binaan P2WKSS diharapkan berperan aktif sehingga tujuan dan manfaatnya dapat tercapai dan dirasakan secara langsung”, ungkap Eni Rosiani.
Jumlah lokasi binaan Desa Weninggalih, Kampung Citapen RT 01 dan 02 RW 01 ada 100 Kepala Keluarga dan 78 keluarga pra sejahtera. Dengan rumah yang bersatu dengan kandang ternak dan tak ada MCK. Acara P2WKSS ini dihadiri oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Provinsi Jawa Barat, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, BPPKB Kabupaten Bogor dan SKPD terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar