Sabtu, 11 Februari 2012

Bupati Bogor Terima Investor Turki

CIBINONG

Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY), menerima tim investasi Arcelik asal Turki, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kamis (9/2). Tim investasi Arcelik yang diterima oleh bupati terdiri dari dua orang, yaitu Strategic Planning Director Arcelik, Hasan Ali Yardimic, dan International Sales Executive Arcelik, Levent Ergene.
Dihadapan investor dari Turki, Bupati Bogor mengatakan, Kabupaten Bogor mempunyai peluang investasi yang besar di berbagai sektor. “Kabupaten Bogor ini memiliki peluang investasi yang sangat besar di banyak sektor, baik di sektor pertanian, pertambangan dan energi, industri dan perdagangan, serta di sektor pariwisata,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan selalu membantu mengenai tata cara berinvestasi di Kabupaten Bogor. “Kami Pemkab Bogor akan senantiasa membantu proses dan tatacara berinvestasi di wilayah Kabupaten Bogor ini,” ujarnya.
Selain itu, Bupati juga menyatakan, Kabupaten Bogor telah melakukan hubungan dalam bidang ekspor impor dengan Turki sejak tahun 2011. “Hubungan ekspor impor antara Kabupaten Bogor ke wilyah Turki telah berlangsung sejak tahun 2011, ekspor Kabupaten Bogor ke wilyah Turki meliputi produk garment, teh, ban mobil, sepatu, dan alat musik dengan nilai ekspor sebesar kurang lebih Rp. 14, 9 Milyar,” tandasnya.    
mentara itu, Strategic Planning Director Arcelik, Hasan Ali Yardimic, dihadapan Bupati mengatakan, Arcelik sangat tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, terutama di wilayah Kabupaten Bogor. “Perusahaan kami belum memiliki cabang di Indonesia, dan kami sangat tertarik untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Bogor setelah mendengar situasi dan kondisi Kabupaten Bogor yang dapat menguntungkan bagi usah kami,” katanya.
Arcelik sendiri merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang elektronik, dan peralatan rumah tangga. Arcelik juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain di dunia yang bergerak pada bidang otomotif, energi, keuangan, kebutuhan rumah tangga, dan elektronik.
Di akhir acara penerimaan tim investasi ini, Bupati Bogor memberikan cinderamata dan profil investasi Kabupaten Bogor. Sementara itu, Bupati Bogor menerima bingkisan berupa manisan khas Turki dari Strategic Planning Director Arcelik, Hasan Ali Yardimic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar