Sabtu, 11 Februari 2012

Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Tinjau Bubulak Bogor Barat

Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kelurahan Bubulak Kecamatan Kota Bogor Barat ditinjau Tim vertifikasi Program Terpadu P2WKSS Propinsi Jawa Barat.


Tim vertifikasi yang berjumlah 4 orang dipimpin oleh Kabid KBKK BPPKB Prov Jabar Drs. Aminullah diterima Sekretrais daerah Kota (Setadakot) Bogor Bambang Gunawan didampingi Camat Bogor Barat Aep Saepudin, dilokasi binaan  P2WKSS di RW VII Kelurahan Bubulak Kamis (9/2/2012).

Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan mengatakan, kegiatan 2WKSS ini ada 2 tahapan yang pertama adalah tahap awal dan Tim dari Provinsi ini mengadakan verfikasi untuk memotret kondisi awal kondisi sebelumnya,  kemudian 6 ataupun 7  akan dilihat hasilnya

Bambang menegaskan, kesuksesan program terpadu P2WKSS tidak hanya semata - mata untuk mengejar pencapaian prestasi bagi Kota Bogor, tetapi lebih jauh, program ini memiliki peran untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan perempuan yang masuk keluarga miskin, keluarga pra sejahtera, dan keluarga sejahtera tahap satu.

Karena, lanjut Bambang,  program terpadu ini memiliki tujuan untuk menghargai kaum wanita dan kaum ibu, yang telah banyak berperan didalam berbagai kegiatan pada program tersebut.

Dalam konteks meningkatkan peran serta masyarakat pada pembangunan wilayah, keberadaan kaum wanita yang aktif, diharapkan mamapu menjadi factor pemacu meningkatnya peran serta masayarakat pada setiapa aktivitas pembangunan. Artinya masyarakat memang harus didorong untuk bisa berperan lebih nyata didalam uasaha-usaha meningkatkan kualitas kehidupan diwilayahnya masing-masing.

“Kami berharap kegiatan vertifikasi ini, mampu membukakan mata dan menggerakan hati setiap kaum wanita untuk terjun berkarya di masyarakat, “kata Bambang.

Adapun lokasi program terpadu P2WKSS di Kota Bogor meliputi RT.01, 02, 03 dan RT.04 di RW VII Kelurahah Bubulak Kecamatan Kota Bogor Barat.

Dilokasi ini, ada sekitar 100 warga perempuan binaan yang masuk katagori keluarga miskin, keluarga pra sejahtera, dan keluarga sejahtera tahap satu yang akan mendapatkan berbagai program pembinaan yang melibatkan dinas/instansi dan organisasi terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar